Mendapatkan Cinta Allah 1

Cinta Allah adalah Cinta yang membuat hati enggak lagi bisa menggambarkan bagaimana bahagianya. Ya Allah…. Cinta yang membuat kita enggak mampu berkata apa-apa. Cinta yang membuat hati senantiasa lapang dan terang. Cinta yang berbinar dan membuat wajah terlihat bersinar.

Bagaimana agar mendapatkan Cinta Allah? Kanjeng Rosul sudah memberitahu kita, ummatnya tercinta, bagaimana mendapatkan Cinta Allah yang Maha Agung.

Allah telah berfirman, “Cinta-Ku tercurah kepada mereka yang saling mencintai karena Aku, mereka yang berjumpa dan duduk bersama karena Aku, mereka yang saling mengunjungi karena Aku, dan mereka yang saling memberi dengan murah hati karena Aku.”

(Muwatta Malik no 1748)

Silaturrahim yang dilandaskan karena-Nya. Agak sulit, ya. Tetapi kita bisa melatih dengan hal-hal yang paling kecil dan remeh. Allah enggak Meremehkan ikhtiar hamba-Nya sekecil apapun itu.

Mencintai makhluk-Nya karena Allah yang Maha Cinta. Duduk bersama karena Allah yang Maha Cinta Menyukai hamba yang saling menyayangi. Saling mengunjungi karena Allah yang Maha Cinta Menyukai hamba-Nya yang menyambung silaturrahim.

Saling memberi dengan makhluk-Nya karena Allah yang Maha Cinta Menyukai hamba-Nya yang ringan tangan memberi dan membantu sesama.

Barangkali kita hanya mampu memberi sebatang coklat kepada anak kecil di depan minimarket, tetapi semoga Allah Menyukainya karena kita mengharap Cinta-Nya.

Barangkali kini hanya mampu bertemu dengan orang tua dan mertua tanpa membawa oleh-oleh, tetapi semoga Allah Melimpahkan cinta-Nya kepada keluarga ini karena membuat orang tua kita bahagia bertemu dnegan cucu-cucunya.