Ramadan Berkah-Bulan Dimana Pintu Surga Dibuka

Marhaban ya Ramadan, Marhaban syahroshyiam. Duhai bulan yang penuh berkah, bulan dimana pintu surga dibuka lebar-lebar dan pintu neraka ditutup rapat-rapat. Allahu Rabbi, aku menulis postingan ini saat bulan rajab, Allahumma bariklana fii rajaba wa sya’bana, balighna ramadhana…

Sampaikan kami ke bulan Ramadan~

Haidts Keberkahan Bulan Ramadan, Bulan Dimana Pintu Surga Dibuka Lebar

Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa didalamnya; pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa’.” (HR. Ahmad dan An-Nasa’i)

Telah datang bula Ramadhan, bulan yang diberkahi Allah… bulan dimana surga dibuka, pintu neraka ditutup dan para setan diikat. Bulan dimana kita enggak bisa lagi menyalahkan setan atas kemalasan kita dalam beribadah.

Bulan dimana setan diikat, enggak lagi berkeliaran mengganggu manusia. Enggak lagi membisiki godaan-godaan untuk bermaksiat. Bulan terbaik untuk memperbaiki diri. Muhasabah apakah kemalasan beribadah selama ini karena kerak hati yang sangat kotor ataukah karena godaan setan yang terkutuk.

Bulan dimana pintu surga dibuka lebar-lebar, yang bisa kita rasakan betapa sejuknya bulan penuh berkah ini. Bulan dimana terdapat malam yang lebih baik daripada seribu bulan, yang daripadanya serba rahasia dan membuat kita berlomba-lomba sepanjang waktu dibulan Ramadhan.