Beberapa bulan ini jagat maya dihebohkan dengan betapa tidak enaknya menikah. Dari cerita sesembak travel blogger yang ‘dimanfaatkan’ mertuanya untuk pengajuan utang di bank, hingga yang menikah hanya bertahan belasan hari. Aku tahu menjadi pengantin baru tidak mudah… .

Dear Pengantin Baru, Aku Tahu ini Tidak Mudah ... . 1

Dear Pengantin Baru, aku tahu ini tidak mudah… . Aku tahu membangun keluarga baru tidak mudah. Mertua yang belum kita kenal, kakak ipar yang masih diraba-raba sifatnya, hingga suami atau istri kita yang sikapnya 180 derajat dibanding saat penjajakan. Inilah kenapa orang yang sudah menikah pahalanya berkali-kali lipat.

Dear Pengantin Baru, aku tahu ini tidak mudah… . Perilaku pasangan yang bertolak belakang dibanding saat perkenalan atau pacaran memang membuat kita shock dan serasa ditipu. Tetapi percayalah, pun dengan pasangan kita, barangkali dia juga tidak menyangka dengan perubahan perilaku kita. Ini semua hanya tentang komunikasi, saling memahami apa yang dimaui … .

Dear Pengantin Baru, aku tahu ini tidak mudah… . Membangun komunikasi dengan pasangan tak alang kepalang sulitnya. Alih-alih menikmati pillow talk, pengantin baru malah saling menyalahkan dengan kata-kata yang tidak enak didengar. Menepilah sejenak, renungi kembali apa cita-cita untuk menikah.

Dear Pengantin Baru, Aku Tahu ini Tidak Mudah

Dear Pengantin Baru, aku tahu ini tidak mudah. Jika dirasa sudah buntu dan stuck tidak bisa membangun komunikasi dengan pasangan, carilah perantara yang terpercaya. Entah guru, kyai ataupun orang yang kamu segani. Hindari orang yang menjadi profokator untuk segera menyudahi.

Dear Pengantin Baru, aku tahu ini tidak mudah… . Air terjun yang menakjubkan selalu melalui jalan yang berliku-liku. Sesekali sowan ke pasangan sepuh di sekitar, niscaya cerita melewati masa-masa prihatin akan membantu kita untuk melewati gejolak di masa-masa awal pernikahan.

Dear Pengantin Baru, Aku Tahu ini Tidak Mudah ... . 2

Dear Pengantin Baru… . Kiranya Allah Memudahkan segala jalan. Memberikan yang terbaik untuk kalian berdua. Mendinginkan manakala kemarahan menguasai hati. Merengkuh dengan Kasih Sayang-Nya manakala hati sedang pilu. Barakallahu lakuma wa baraka’alaikuma wa jama’a bainakuma fii khair…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *